Kylian Mbappe: Saya Bukan Duplikat Thierry Henry

By Admin


nusakini.com - Penyerang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe meminta publik untuk tidak lagi membandingkan dirinya dengan Thierry Henry. Hal ini diungkapkan oleh Mbappe setelah ia berhasil menyabet penghargaan Golden Boy 2017 sebagai pemain Eropa terbaik di bawah umur 21 tahun

Sama-sama mengawali karier di AS Monaco dan memiliki gaya bermain yang mirip membuat Mbappe dan Henry tidak bisa tidak untuk disandingkan. Penyerang 18 tahun itu mengaku tersanjung dengan perbandingan itu, namun ia berambisi untuk mengembangkan identitasnya sendiri tanpa embel-embel “The New Henry”, “duplikat Henry” atau sejenisnya.

“Sebuah kehormatan bagi saya [bisa dibandingkan dengan Henry]. Tetapi hal itu tidak berpengaruh pada saya,” kata Mbappe kepada Tuttosport, media yang menganugerahinya titel Golden Boy pada Senin (23/10).

“Saya ingin menjadi diri sendiri, bukan duplikat dari orang lain. Saya tahu orang-orang berharap banyak dari saya. Tetapi saya harus bekerja keras. Usia muda saya bukan menjadi alasan bagi saya [untuk tidak bermain baik setiap laga],” imbuhnya.

Mbappe, yang bakal berstatus sebagai pemain termahal kedua di dunia, telah mengemas empat gol dan empat assist bagi PSG di semua kompetisi musim ini. Jika tidak ada aral melintang, tahun depan Mbappe akan turun di Piala Dunia untuk pertama kali bersama timnas Prancis.

Ia pun menargetkan target setinggi mungkin di Rusia 2018 bersama Les Bleus. “Prancis tidak kekurangan talenta. Kami adalah tim yang masih muda dan ini akan membantu kami untuk terus berkembang dan makin dewasa dalam turnamen yang begitu penting ini,” imbuhnya. (fft/om)